Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

James Cameron Bantah Rencana Produksi Film Kapal Selam OceanGate

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 16 Juli 2023, 11:59 WIB
James Cameron Bantah Rencana Produksi Film Kapal Selam OceanGate
Sutradara film Titanic, James Cameron/Net
rmol news logo Pembuat film legendaris Titanic, James Cameron, dengan tegas membantah spekulasi media yang mengatakan bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk membuat film tentang bencana kapal selam OceanGate.

Dalam sebuah tweet pada Sabtu (16/7), Cameron memberikan klarifikasi bahwa dia tidak akan pernah membuat film tentang tragedi kapal selam yang meledak saat dalam perjalanan menuju dasar laut untuk melihat reruntuhan kapal Titanic yang menggemparkan dunia itu pada Juni lalu.

“Biasanya saya tidak menanggapi rumor ofensif di media, tapi sekarang saya perlu melakukannya. Saya TIDAK sedang berbicara tentang film OceanGate, saya juga tidak akan pernah melakukannya,” tegas Cameron dalam cuitannya di Twitter.

Mengutip Bernama pada Minggu (16/7), dalam beberapa kesempatan, Cameron, sutradara film Titanic yang pernah melakukan 33 penyelaman untuk melihat bangkai kapal mewah itu, secara terbuka mengkritik keamanan kapal selam OceanGate dan berpendapat bahwa mereka tidak seharusnya diizinkan untuk membawa penumpang.

Ia membuat perbandingan dengan tragedi kapal Titanic di mana peringatan tentang bahaya es diabaikan dan menyebabkan banyak korban jiwa. Cameron menganggap kesamaan antara bencana kapal selam OceanGate dan tragedi Titanic sangat mencengangkan.

“Saya terkejut dengan kesamaan bencana Titanic itu sendiri, di mana kapten berulang kali diperingatkan tentang es di depan kapalnya, namun, dia melaju dengan kecepatan penuh dan tidak mengindahkan peringatan, sama persis dengan bencana penyelaman yang terjadi di seluruh dunia," ujarnya baru-baru itu kepada ABC News.

Saat ini, setelah CEO OceanGate, Stockton Rush, termasuk dalam lima korban yang tewas dalam bencana kapal selam bernama Titan itu, OceanGate sendiri telah mengumumkan penangguhan semua operasi eksplorasi dan komersialnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA