Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Retno Marsudi Tinggalkan Gedung Kemlu RI, Diantar Menlu Sugiono

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 21 Oktober 2024, 21:09 WIB
rmol news logo Sebuah pertemuan tertutup digelar oleh Menteri Luar Negeri RI yang baru, Sugiono dengan mantan Menlu Retno Marsudi di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta pada Senin Sore, 21 Oktober 2024. 

Menlu Sugiono yang baru dilantik Presiden Prabowo di Istana Negara tampak tiba di kompleks Kemlu RI pukul 17.00 WIB. Diikuti oleh tiga wakil menlu baru yakni Anis Matta, Arrmanatha Nasir, dan Arif Havas Oegroseno terus berdatangan ke Gedung Kemlu RI. 

Berdasarkan pantauan RMOL, menlu dan wamenlu baru kemudian memasuki Gedung Pancasila untuk menemui Retno Marsudi. 

Selama rapat tertutup, tampak staf Kemlu RI berbondong-bondong menuju halaman Gedung Pancasila dan berbaris bersiap menyambut kedatangan Menlu yang baru, serta mengucapkan selamat tinggal untuk mantan Menlu Retno Marsudi. 

Sekitar pukul 17.30 WIB Menlu Sugiono dan Retno Marsudi keluar ruangan. Mereka disambut oleh riuh tepuk tangan dari ratusan staf Kemlu RI yang sudah menunggu di depan gedung. 

Mantan Menlu Retno menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh staf Kemlu yang bekerja sama mendukung program kerjanya selama ini. 

"Terimakasih semua," ujar Retno. 

Sementara Menlu Sugiono tampak berjalan mendampingi Retno menuju mobilnya. Tampak tiga wamenlu ikut mengiringi kepergian mantan Menlu RI yang telah berkontribusi selama 10 tahun terakhir. 

Sebelum menaiki mobil, Retno tampak memeluk Menlu Sugiono sebentar dan berbicara beberapa kata, dengan suara yang sangat kecil. Kemudian berjalan memasuki mobil yang sudah terparkir di ujung jalan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA