Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kim Jong Un Kirim Delegasi Korut Keliling Asia Tenggara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 08 September 2024, 12:14 WIB
Kim Jong Un Kirim Delegasi Korut Keliling Asia Tenggara
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un/Net
rmol news logo Jelang peringatan hari kemerdekaan Korea Utara, pemimpin tertinggi Kim Jong Un mengerahkan tim delegasi untuk berkunjung ke sejumlah negara Asia Tenggara.

Mengutip laporan NHK pada Minggu (8/9), delegasi yang dipimpin oleh Wakil Menteri Luar Negeri Pak Sang Gil telah di bandara Beijing hari Sabtu (7/9).

Sumber-sumber diplomatik menyebut tur kunjungan delegasi Pyongyang di Asia Tenggara akan dilakukan di negara Vietnam, Indonesia, dan Thailand.

"Delegasi tersebut dijadwalkan untuk mengunjungi negara-negara Asia Tenggara termasuk Vietnam, Indonesia, dan Thailand untuk melakukan pembicaraan dengan pejabat senior pemerintah," ungkap laporan NHK.

Selain Asia Tenggara, sumber juga mengatakan bahwa tim delegasi Korea Utara lainnya secara terpisah telah dikirim ke Bulgaria dan negara-negara lain di Eropa Timur.

Awal tahun ini, pemimpin Korea Utara mengumumkan rencana mereka memperkuat hubungan diplomatik dengan negara-negara sahabat.

Tindakan itu diyakini dilakukan guna melawan persekutuan militer yang semakin menguat antara Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan,

Kim telah mengirim delegasi ke Rusia, Iran, dan Mongolia tahun ini. Pyongyang telah memperdalam kerja sama militer dengan Moskow.

Korea Utara tampaknya ingin memamerkan hubungan diplomatiknya yang baik dengan negara-negara lain saat merayakan hari jadinya pada Senin mendatang (9/9).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA