Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala Polisi Tewas Kena Serangan Granat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 02 September 2024, 02:18 WIB
Kepala Polisi Tewas Kena Serangan Granat
Pos polisi di Mingora yang diserang orang tak dikenal dan menewaskan Kepala Polisi Mingora./The Dawn
rmol news logo Seorang kepala polisi dilaporkan tewas dan seorang polisi terluka parah dalam serangan granat di pos pemeriksaan di Mingora  pekan lalu.

Mingora atau Minga Wara adalah sebuah kota di Distrik Swat, Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan. Terletak di Sungai Swat, kota ini merupakan kota terbesar ketiga di Khyber Pakhtunkhwa dan terbesar ke-26 di Pakistan. Mingora adalah kota terbesar dan pusat kegiatan sosial, budaya, dan ekonomi di Divisi Malakand, dan juga yang terbesar di bagian utara Khyber Pakhtunkhwa.

Menurut laporan, granat dilemparkan dua pengendara sepeda motor tak dikenal sekitar tengah malam (27/8).

Polisi yang tewas itu diidentifikasi sebagai Rahmanullah, penduduk asli Miandam, Swat. Ia bergabung dengan kepolisian pada tahun 2016.

Pemakaman Rahmanullah dihadiri Petugas Polisi Daerah Malakand Muhammad Ali Khan, DPO Swat Dr Zahidullah, DC Swat Shehzad Mehboob, Investigasi SP Badshah Hazrat, Kepala Polisi Lalu Lintas SP Habibullah Khan, SP Tambahan Swat Bawah Ghulam Sadiq, Markas Besar SP Zahoor Khan, dan pejabat polisi lainnya.

Rahmanullah dimakamkan dengan penghormatan resmi penuh di pemakaman leluhurnya.

Setelah serangan itu, beberapa pemuda menggelar demonstrasi di depan pos pemeriksaan untuk menunjukkan solidaritas kepada polisi.

Wali Kota Shahid Ali Khan dan Presiden Pemuda Swat Saad Khan juga berpartisipasi dalam demonstrasi tersebut.

Dalam pidato mereka, para pembicara mengatakan bahwa mereka tidak akan menoleransi segala bentuk terorisme di Swat dan berjanji untuk mendukung polisi.

Mereka berharap polisi akan melacak mereka yang bertanggung jawab atas serangan ini dan membawa mereka ke pengadilan. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA