Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Palestina Amankan Posisi Baru di Rapat Majelis Umum PBB Sesi ke-79

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 01 September 2024, 13:58 WIB
Palestina Amankan Posisi Baru di Rapat Majelis Umum PBB Sesi ke-79
Majelis Umum PBB/Net
rmol news logo Wakil Palestina di PBB berpartisipasi dalam sesi ke-79 Majelis Umum PBB untuk pertama kalinya dengan kursi resmi.

Dalam unggahan di media sosial X yang dilihat redaksi pada Minggu (1/9), rapat tersebut berlangsung di hari Jumat (308) dan diterimanya Palestina sebagai delegasi resmi merupakan bagian dari hak-hak istimewa tambahan yang didapatkannya dari Majelis Umum PBB baru-baru ini.

"Memulai sesi GA ke-79, dan untuk pertama kalinya, Anda dapat menemukan Negara Palestina yang terletak," cuit perwakilan Palestina, seperti dimuat Anadolu Ajansi.

Resolusi tersebut, ES-10/23, memberikan Palestina hak dan keistimewaan tambahan untuk berpartisipasi di PBB, yang menandai peningkatan statusnya yang penting dalam organisasi internasional tersebut.

Pada bulan Mei, Majelis Umum mendukung sebuah resolusi yang menyerukan evaluasi ulang tawaran keanggotaan Palestina di PBB dan pemberian hak-hak tambahan.

Resolusi tersebut diadopsi dengan 143 negara anggota yang memberikan suara mendukung. AS termasuk di antara sembilan negara yang menentangnya, sementara 25 negara lainnya abstain.

Palestina mengajukan permohonan keanggotaan penuh PBB pada tahun 2011 tetapi tidak menerima dukungan yang diperlukan dari Dewan Keamanan karena veto AS.

Kemudian pada tahun 2012, Palestina memperoleh status pengamat tetap.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA