Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zelensky: Ukraina Berhasil Kuasai 92 Desa Kursk Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 20 Agustus 2024, 11:28 WIB
Zelensky: Ukraina Berhasil Kuasai 92 Desa Kursk Rusia
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky/Net
rmol news logo Operasi militer Ukraina yang dilancarkan ke perbatasan Kursk, Rusia selama dua minggu terakhir berhasil menduduki lebih dari 1.250 kilometer persegi wilayah, termasuk 92 desa di dalamnya.
HUT 79 RI

Dalam sebuah pernyataan, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyebut pasukan mereka terus mengalami kemajuan dan jumlah tahanan Rusia semakin bertambah.

"Prajurit Ukraina terus melakukan operasi untuk mempertahankan wilayah tertentu di wilayah Kursk. Pasukan kami saat ini menguasai lebih dari 1.250 kilometer persegi wilayah musuh dan 92 permukiman,” ungkapnya, seperti dimuat Reuters pada Selasa (20/8).

Dikatakan Zelensky, pihaknya tidak berniat melakukan pendudukan. Operasi yang dilancarkan baru-baru ini merupakan upaya terbesar dalam membebaskan warga Ukraina dari penawanan Rusia.

Presiden Ukraina itu mengaku belum bisa mengungkap secara publik unit spesifik mana yang terlibat dalam operasi di wilayah Kursk. Tetapi Zelensky sangat mengapresiasi perjuangan mereka.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada setiap unit. Saya berterima kasih kepada semua pahlawan kita. Daerah perbatasan Rusia di seberang wilayah Sumy sebagian besar telah dibersihkan dari kehadiran tentara Rusia," kata dia.

Imbas serangan Ukraina, para pejabat Rusia melaporkan bahwa lebih dari 121.000 orang telah dievakuasi dari sembilan distrik perbatasan di wilayah Kursk.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA