Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu RI Terima Medali Penghargaan "The Star of Merit" dari Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 19 Agustus 2024, 17:11 WIB
Menlu RI Terima Medali Penghargaan "The Star of Merit" dari Palestina
Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi menerima medali penghargaan dari Penasihat Presiden Palestina untuk Urusan Luar Negeri, Riyad al-Maliki di Jakarta pada Senin, 19 Agustus 2024/Kemlu RI
rmol news logo Bertepatan dengan hari ulang tahun Kementerian Luar Negeri RI ke-79 dan peresmian Gedung Pancasila, Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi dianugerahi medali penghormatan dari Palestina.
HUT 79 RI

Penasihat Presiden Palestina untuk Urusan Luar Negeri, Riyad al-Maliki datang langsung ke Jakarta pada Senin (19/8) untuk memberikan Medal of Honour 'The Star of Merit of the Order of the State of Palestine' dari Presiden Mahmoud Abbas kepada Retno.

Dikatakan Riyad, medali itu diberikan kepada Menlu RI sebagai ucapan terimakasih atas peran Indonesia yang selalu berada di garis terdepan berjuang untuk kemerdekaan Palestina.

Dalam kesempatan itu, Menlu RI menyampaikan bahwa Indonesia selalu konsisten dalam memperjuangkan keadilan dan kemanusiaan bagi Palestina.

“Kita tidak akan pernah berhenti, sampai Palestina merdeka dan berdiri sebagai negara yang berdaulat," tegasnya.

Setelah menerima penghargaan, Menlu RI kemudian meluncurkan dua buku mengenai diplomasi RI selama satu dekade jabatannya.

Kedua buku tersebut berjudul 'Jejak Diplomasi Retno Marsudi' dan 'Saya Bukan Siapa-Siapa', yang ditulis oleh Josie Susilo, Luki Aulia, dan Kris Mada, dan diterbitkan oleh Penerbit Kompas.  

Menlu Retno menyerahkan kedua buku tersebut kepada tiga mantan menlu RI yakni Alwi Shihab, Hassan Wirajuda, dan Marty Natalegawa.

Dia juga memberikan kedua buku tersebut kepada diplomat muda Salsabila Siliwangi untuk meneruskan tradisi diplomasi kepada generasi selanjutnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA