Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Teroris Serang Tiga Hakim Bersaudara, Tiga Polisi Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 05 Agustus 2024, 07:25 WIB
Teroris Serang Tiga Hakim Bersaudara, Tiga Polisi Tewas
Ilustrasi konvoi polisi Pakistan.
rmol news logo Tiga hakim yang sedang dalam perjalanan dari distrik Tank ke Dera Ismail Khan dihujani tembakan oleh kelompok tidak dikenal. Polisi yang mengawal perjalanan ketiga hakim melepaskan tembakan. 

Aksi saling tembak itu menewaskan dua polisi dan seorang polisi lalulintas. Peristiwa di Lakki Marwat terjadi hari Jumat lalu (2/8). Dua polisi yang tewas adalah Abdullah dan Abdus Samad.

Ketiga hakim yang diincar teroris itu adalah hakim distrik Tank Malik Hasnain, hakim distrik Waziristan Selatan Malik Asghar, dan hakim sipil senior Waziristan Selatan Tahira Zainab.

Ketiga hakim itu disebutkan memiliki hubungan kerabat dekat. Hakim senior sipil Tahira Zainab adalah istri hakim Malik Asghar dan saudara perempuan hakim Malik Hasnain.

Gubernur Khyber Pakhtunkhwa Faisal Karim Kundi mengutuk keras serangan terhadap konvoi hakim dan menyatakan kesedihan atas tewasnya dua polisi dalam serangan itu.

Selain itu, Kepala Menteri Khyber Pakhtunkhwa Sardar Ali Amin Khan Gandapur mengutuk serangan terhadap konvoi hakim di dekat Tank.

Gandapur mengatakan ia memberi hormat kepada polisi yang tewas atas keberanian mereka untuk menjaga ketiga hakim. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA