Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhan Israel Bahas Tahap Ketiga Perang Gaza dengan AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 25 Juni 2024, 15:16 WIB
Menhan Israel Bahas Tahap Ketiga Perang Gaza dengan AS
Menteri Pertahanan Israel, Yoav Gallant/Net
rmol news logo Rapat digelar antara Menteri Pertahanan Israel, Yoav Gallant dan utusan Amerika Serikat, Amos Hochstein untuk membahas perpindahan fase ketiga perang Gaza.

Gallant menjelaskan bahwa transisi ke fase perang berikutnya akan berdampak pada perkembangan di semua lini.

"Israel sedang mempersiapkan setiap skenario baik secara militer maupun diplomatis," ujarnya, mengacu pada peningkatan ketegangan di Lebanon, seperti dimuat Middle East Monitor pada Selasa (25/6).

Menurut definisi Israel, fase ketiga perang yang dimaksud adalah pertempuran dengan intensitas rendah di Gaza, serangan udara yang ditargetkan, penarikan pasukan, pembentukan zona penyangga di dekat perbatasan Gaza.

Selain itu, fase ini juga mencakup upaya membentuk pemerintahan baru di Gaza tanpa Hamas.

Gallant dan Hochstein juga membahas tindakan yang diperlukan untuk mencapai kepulangan yang aman bagi warga Israel ke rumah mereka di Israel utara.

Pekan lalu, Hochstein mengunjungi Israel dan Lebanon sebagai bagian dari upaya AS untuk menahan eskalasi lintas batas antara Tel Aviv dan Hizbullah.

Ketegangan meningkat di sepanjang perbatasan Lebanon dengan Israel di tengah serangan lintas batas antara Hizbullah dan pasukan Israel.

Hizbullah baru akan menghentikan serangannya di perbatasan apabila Israel juga berhenti berperang di Gaza.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA