Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nawaz Sharif Ucapkan Selamat, Modi: India Selalu Membela Perdamaian dan Ide Progresif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Kamis, 13 Juni 2024, 22:59 WIB
Nawaz Sharif Ucapkan Selamat, Modi: India Selalu Membela Perdamaian dan Ide Progresif
Perdana Menteri India Narendra Modi dan mantan Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif/Net
rmol news logo Menanggapi pesan ucapan selamat dari mantan Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif, Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan bahwa dia menghargai pesannya dan mencatat bahwa rakyat India selalu membela perdamaian, keamanan dan bidang progresif.

Dalam postingan di X, PM Modi mengatakan dirinya menghargai ucapan selamat dari Nawaz Sharif. "Rakyat India selalu membela perdamaian, keamanan, dan ide-ide progresif. Memajukan kesejahteraan dan keamanan rakyat kami akan selalu menjadi prioritas kami," tulis Modi.

Nawaz Sharif mengucapkan selamat kepada Perdana Menteri Narendra Modi yang menjabat untuk masa jabatan ketiga berturut-turut. Ia mengatakan keberhasilan BJP dalam pemilu baru-baru ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinan PM Modi.

“Ucapan selamat hangat saya kepada Modi Ji (@narendramodi) atas pelantikannya untuk ketiga kalinya. Keberhasilan partai Anda dalam pemilu baru-baru ini mencerminkan kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinan Anda. Mari kita ganti kebencian dengan harapan dan raih kesempatan untuk membentuk nasib negara. dua miliar orang di Asia Selatan," Nawaz Sharif memposting di X.

PM Modi juga berterima kasih kepada PM Pakistan Shehbaz Sharif yang menyampaikan keinginannya untuk mengambil sumpah sebagai Perdana Menteri India.

Shehbaz Sharif menyatakan, "Ucapan selamat kepada @narendramodi karena telah mengambil sumpah sebagai Perdana Menteri India."

Menanggapi postingannya di X, PM Modi menyatakan, "Terima kasih @cmshehbaz atas harapan baik Anda."

Presiden Droupadi Murmu mengambil sumpah jabatan kepada Narendra Modi, diikuti oleh anggota tim menteri lainnya di Rashtrapati Bhavan pada hari Minggu.

PM Nepal Pushpa Kamal Dahal 'Prachanda', Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, PM Bhutan Tshering Tobgay, Presiden Maladewa Mohamed Muizzu, Perdana Menteri Mauritius Pravind Jugnauth, PM Bangladesh Sheikh Hasina dan Wakil Presiden Seychelles Ahmed Afif menghadiri upacara pelantikan di Rashtrapati Bhavan .

Selain dua periode jabatan sebagai Perdana Menteri mulai tahun 2014, Narendra Modi juga memiliki keistimewaan sebagai Ketua Menteri Gujarat yang paling lama menjabat dengan masa jabatannya mulai dari Oktober 2001 hingga Mei 2014.

Sebelumnya pada bulan Februari, PM Modi mengucapkan selamat kepada Shehbaz Sharif setelah dia dilantik sebagai PM Pakistan untuk kedua kalinya. Shehbaz juga mengucapkan terima kasih kepada PM Modi atas ucapan selamatnya.

Shehbaz Sharif dilantik sebagai Perdana Menteri Pakistan ke-24, setelah pemilihan umum, yang menuai banyak kritik dari pihak oposisi dan kelompok lain yang meningkatkan kekhawatiran mengenai 'permainan yang setara'. Ada banyak tuduhan kecurangan dan penutupan layanan seluler dan internet. rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA