Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baru Dilantik, PM Haiti Tiba-tiba Masuk Rumah Sakit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 09 Juni 2024, 15:05 WIB
Baru Dilantik, PM Haiti Tiba-tiba Masuk Rumah Sakit
Perdana Menteri baru Haiti Garry Conille/Net
rmol news logo Beberapa hari setelah melakukan prosesi pelantikan, Perdana Menteri baru Haiti Garry Conille dilaporkan tengah dirawat di rumah sakit di ibu kota Port-au-Prince pada Sabtu (8/6).

Belum diketahui secara pasti mengapa Conille dirawat di rumah sakit.

Dalam sebuah pernyataan, Kantor PM Haiti menyebut kondisi kesehatan Conill menurun setelah menjalani agenda publik yang padat.

"Conille dalam keadaan stabil dan dia berterima kasih kepada mereka yang mengunjunginya dan mendoakan yang terbaik untuknya," bunyi pernyataan tersebut, seperti dimuat Associated Press.

Louis Gérald Gilles, anggota dewan transisi kepresidenan mengonfirmasi kabar Conille yang berada di rumah sakit, tetapi tidak memberikan informasi lebih lanjut.

Seseorang yang dekat dengan Conille, namun menolak disebutkan namanya mengatakan bahwa PM Haiti itu menderita asma dan terkadang menggunakan inhaler.

Sejumlah pejabat tinggi seperti Direktur Kepolisian Nasional Haiti Frantz Elbé dan perwakilan UNICEF di Haiti Bruno Maes turut menjenguk Conille di rumah sakit.

Conille terpilih sebagai perdana menteri pada 28 Mei setelah melalui proses seleksi yang berbelit-belit.

Dia menghadapi tugas berat sebagai pemimpin terbaru Haiti, termasuk memberantas kekerasan geng yang meluas saat negara tersebut bersiap menghadapi pengerahan pasukan polisi Kenya yang didukung PBB.

Menjadi PM Haiti bukan hal baru bagi Conille. Dia sebelumnya menjabat sebagai PM Haiti dari Oktober 2011 hingga Mei 2012 di bawah kepemimpinan Presiden saat itu. Michel Martelly.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA