Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin Kembali Ajukan Mikhail Mishustin Jadi PM Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 10 Mei 2024, 10:11 WIB
Putin Kembali Ajukan Mikhail Mishustin Jadi PM Rusia
Perdana Menteri Rusia, Mikhail Mishustin/Net
rmol news logo Proposal penunjukkan perdana menteri baru Rusia telah diajukan oleh Presiden Vladimir Putin ke Duma Negara (majelis rendah) pada Jumat (10/5).

Ketua Duma Negara Vyacheslav Volodin mengatakan dalam proposal tersebut Putin mengusulkan Mikhail Mishustin lagi sebagai PM Rusia.

"Presiden Vladimir Vladimirovich Putin telah mengajukan proposal ke Duma Negara mengenai pencalonan Mikhail Vladimirovich Mishustin untuk jabatan perdana menteri,” kata Volodin melalui saluran Telegram, seperti dimuat Reuters.

Menurut penuturan Volodin, pembahasan pencalonan perdana menteri akan berlangsung di semua faksi di parlemen, dan sidang Duma Negara akan dimulai pada pukul 14.00 Waktu Moskow.

"Penting untuk menerima jawaban atas pertanyaan tentang demografi, kedaulatan teknologi, pembangunan ekonomi, dan kemampuan pertahanan ketika membahas pencalonan jabatan perdana menteri," kata dia.

Setelah namanya direkomendasikan Putin, Mishustin pertama-tama akan melapor ke majelis rendah dan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh anggota parlemen, dan pemungutan suara mengenai pencalonan akan dilakukan setelahnya.

Putin dilantik sebagai presiden Rusia di Kremlin pada hari Selasa.  Presiden Rusia akan menjabat selama enam tahun ke depan hingga tahun 2030.

Usai pelantikan, kabinet Rusia yang dipimpin Mishustin mengundurkan diri sesuai hukum. Pencalonan jabatan perdana menteri akan disetujui pada sidang Duma Negara pada hari ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA