Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hamas Tuduh Netanyahu Sengaja Halangi Proses Gencatan Senjata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 05 Mei 2024, 10:12 WIB
Hamas Tuduh Netanyahu Sengaja Halangi Proses Gencatan Senjata
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu/Net
rmol news logo Kesepakatan gencatan senjata di Jalur Gaza tidak kunjung diraih dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu diduga sebagai penyebabnya.

Seorang pejabat senior Hamas yang tidak ingin disebutkan namanya menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menerima gencatan senjata yang tidak sepenuhnya mengakhiri perang.

"Hamas mengutuk upaya Israel untuk mencapai kesepakatan pembebasan sandera tanpa ada kesepakatan untuk mengakhiri agresi di Gaza," tegasnya, seperti dimuat AFP pada Minggu (5/5).

Lebih lanjut, pejabat Hamas menuduh Netanyahu sebagai dalang yang sengaja menghalangi proses gencatan senjata untuk kepentingan pribadinya.

"Netanyahu secara pribadi menghalangi upaya mencapai gencatan senjata karena kepentingan pribadinya," tambah dia.

Mediator Qatar, Mesir dan Amerika Serikat bertemu dengan delegasi Hamas di Kairo pada hari Sabtu (4/5) untuk mencapai gencatan senjata baru.

Negosiasi terhenti berkali kali karena tuntutan Hamas untuk melakukan gencatan senjata permanen dan rencana Netanyahu menyerang Kota Rafah, Gaza.

Perang terjadi setelah serangan Hamas 7 Oktober di wilayah Israel Selatan mengakibatkan kematian lebih dari 1.170 orang.

Serangan balasan Israel terhadap Hamas di Gaza selama tujuh bulan terakhir telah menewaskan sedikitnya 34.654 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA