Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sadiq Khan dari Partai Buruh Terpilih Kembali Jadi Walikota London

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 05 Mei 2024, 09:22 WIB
Sadiq Khan dari Partai Buruh Terpilih Kembali Jadi Walikota London
Wali Kota London, Sadiq Khan/Net
rmol news logo Hasil pemilihan umum pada Sabtu (4/5) menunjukkan bahwa Sadiq Khan kembali terpilih sebagai Wali Kota London untuk ketiga kalinya.

Kemenangan Khan telah memperkuat posisi Partai Buruh yang berhadapan dengan Partai Konservatif pimpinan Perdana Menteri Rishi Sunak.

Mengutip Reuters, terpilihnya Khan sudah diduga sejak lama. Pasalnya, kandidat pesaing dari Partai Konservatif yakni Susan Hall, dianggap oleh banyak orang terlalu memecah belah.

Pria berusia 53 tahun itu menjadi Wali Kota Muslim pertama di ibu kota Inggris pada tahun 2016. Khan berjanji membangun lebih banyak perumahan sosial dan bekerja sama dengan pemerintahan nasional Partai Buruh di masa depan untuk meningkatkan kapasitas polisi.

Kemenangan beberapa kandidat Partai Buruh di pemilihan daerah Kamis lalu (2/5), menimbulkan kerugian besar pada Partai Konservatif.

Jajak pendapat memperkirakan bahwa Partai Buruk akan memenangkan pemilu nasional berikutnya, sehingga pemimpin mereka yakni Keir Starmer dapat maju menjadi PM dan mengakhiri 14 tahun pemerintahan konservatif di Inggris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA