Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rumah Tajwid Menebar Cahaya Al-Qur'an di Eropa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 03 Mei 2024, 13:59 WIB
Rumah Tajwid Menebar Cahaya Al-Qur'an di Eropa
Qur`an Camp digekar di Hannover, Jerman pada 27-28 April 2024, yang diikuti sebanyak 150 WNI/Ist
rmol news logo Untuk meningkatkan motivasi belajar, menambah pengetahuan, dan wawasan Al-Qur'an bagi warga muslim Indonesia yang tinggal di Jerman dan sekitarnya, digelar  Qur`an Camp di Hannover, Jerman pada 27-28 April 2024, yang diikuti sebanyak 150 WNI.

Qur'an Camp adalah kegiatan yang berisi seminar agama Islam dan mengaji  Al-Qur'an yang diselenggarakan oleh Rumah Tajwid Indonesia Perwakilan Luar Negeri, Keluarga Muslim Hannover, dan Kharisma Women &  Education.

Ketua perwakilan Rumah Tajwid Luar Negeri, Qur'an Camp Yumilda Hanifah mengatakan, Qur`an Camp pertama  diselenggarakan  di Frankfurt pada 2023.

"Semangat belajar Al-Qur'an di Eropa khususnya di Jerman memang sangat luar biasa," kata Yumilda dalam keterangannya, Jumat (3/5).

Peserta Qur`an Camp berasal dari Berlin, Frankfurt, Ächen, Stuttgart, Ruhr, München, Bremen, Hamburg, Erfurt, dan bahkan ada pula dari Belanda.

Pengurus Kharisma Women & Education Jerman, Septi Panca Sakti mengatakan, di tengah materalisme dan hedonisme di Eropa, hati bisa terasa kosong.

"Bagi kita kaum muslimin perlu menjaga diri dan keluarga agar tidak jauh dari agama," kata Septi.
                           
Rumah Tajwid Indonesia adalah yayasan dakwah dan pendidikan Islam yang berdiri pada tahun 2010 di Depok, Jawa Barat. Rumah Tajwid  mengembangkan program tahsin dan tahfizh Al-Qur'an atau perbaikan dalam membaca dan menghafal Al-Qur'an sebagaimana yang diwarisi ulama.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA