Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Perlu Serukan kepada Dunia untuk Turunkan PM Netanyahu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 14 April 2024, 14:06 WIB
Indonesia Perlu Serukan kepada Dunia untuk Turunkan PM Netanyahu
Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu
rmol news logo Pemerintah Indonesia perlu menyerukan agar dunia, lewat organisasi internasional, menurunkan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu.

Netanyahu disinyalir menjadi biang kerok atas konflik Iran-Israel yang dikhawatirkan memicu Perang Dunia ke-III, jika tidak segera diatasi.

"Mendorong rakyat dan pemerintahan dunia agar rakyat dan oposisi di Israel untuk menurunkan PM Netanyahu," ujar Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia Profesor Hikmahanto Juwana kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (14/4).

Menurutnya, campur tangan Indonesia terhadap serangan Iran dan Israel ini dinilai penting, untuk menjaga stabilitas keamanan dunia. Oleh sebab itu, Indonesia perlu menyerukan kepada dunia untuk melengserkan Netanyahu agar berhenti melakukan serangan kepada negara lain.

Indonesia juga bisa melakukan shuttle diplomacy ke AS dan beberapa negara Eropa untuk tidak mendukung tindakan salah dari Israel.

"Mengingat serangan ke Gaza maupun Iran hanya bisa dihentikan oleh siapa pun yang menjabat sebagai perdana menteri dan tidak dijabat oleh Benjamin Netanyahu," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA