Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prancis Larang Warganya Bepergian ke Iran, Lebanon Israel, dan Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 12 April 2024, 18:53 WIB
Prancis Larang Warganya Bepergian ke Iran, Lebanon Israel, dan Palestina
Menteri Luar Negeri Prancis, Stephane Sejourne/Net
rmol news logo Warga Prancis diimbau untuk menahan diri dan tidak melakukan perjalanan ke wilayah Timur Tengah khususnya negara Iran, Lebanon, Israel dan Palestina.

Menteri Luar Negeri Prancis, Stephane Sejourne pada Jumat (12/4) memperingatkan bahwa perjalanan ke empat negara itu lebih baik dihindari dalam beberapa hari mendatang.

"Warga diminta menahan diri dari melakukan perjalanan ke Iran, Lebanon, Israel, dan wilayah Palestina dalam beberapa hari mendatang," kata Sejourne, seperti dimuat AFP.

Selain membatasi perjalanan, Menlu Prancis juga meminta agar anggota keluarga diplomat Prancis di Iran dievakuasi, dan tidak ada pegawai negeri Prancis yang dikirim untuk misi ke negara-negara yang terdaftar.

Imbauan soal perjalanan luar negeri dikeluarkan Prancis menyusul kekhawatiran banyak pihak soal potensi serangan balasan Iran terhadap Israel.

Ini berkaitan dengan serangan udara Israel terhadap konsulat Iran di Suriah pada tanggal 1 April yang menewaskan tujuh Garda Revolusi termasuk dua jenderal.

Tak hanya berperang di Jalur Gaza, Israel juga meningkatkan serangan terhadap personel Iran dan sekutunya di Suriah dan Lebanon.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA