Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kim Jong Un Mantap Bersiap untuk Perang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 11 April 2024, 11:03 WIB
Kim Jong Un Mantap Bersiap untuk Perang
Presiden Korea Utara, Kim Jong Un/Net
rmol news logo Situasi geopolitik yang tidak stabil di Semenanjung Korea baru-baru ini, mendorong Korea Utara lebih mantap untuk mempersiapkan perang.

Hal itu disampaikan oleh Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un saat memberikan bimbingan lapangan di Universitas Militer dan Politik Kim Jong Il pada Rabu (10/4).

Kim dalam pidatonya dengan tegas menyebut pihaknya tidak ragu untuk memberikan  pukulan mematikan jika para musuh memilih untuk melakukan konfrontasi militer dengan Pyongyang.

"DPRK (Republik Demokratik Rakyat Korea) akan memberikan pukulan mematikan kepada musuh tanpa ragu-ragu dengan mengerahkan segala cara yang dimilikinya,” kata Kim, seperti dimuat Kantor Berita Resmi KCNA.

Didorong oleh kondisi saat ini, menurut Kim, sekarang adalah waktu yang tepat meningkatkan persiapan perang.

"Menguraikan situasi internasional yang rumit dan situasi militer dan politik yang tidak pasti dan tidak stabil di sekitar DPRK, dia (Kim)mengatakan bahwa sekarang adalah waktu untuk lebih bersiap menghadapi perang dibandingkan sebelumnya,” bunyi laporan KCNA.

Awal bulan ini, Kim mengawasi uji peluncuran rudal balistik jarak menengah hipersonik baru yang menggunakan bahan bakar padat.

Menurut para analis, rudal itu mampu meningkatkan kemampuan Korea Utara untuk mengerahkan rudal dengan lebih efektif dibandingkan varian bahan lainnya.

Korea Utara menuduh Amerika Serikat dan Korea Selatan memprovokasi ketegangan militer dengan melakukan manuver perang dengan melakukan latihan militer berskala besar dalam beberapa bulan terakhir.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA