Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KBRI Pyongyang akan Dibuka Kembali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Minggu, 07 April 2024, 22:23 WIB
KBRI Pyongyang akan Dibuka Kembali
Counselor Kedubes Korea Utara So Kwang Yun menyampaikan sambutan dalam peringatan 59 tahun kunjungan Kim Il Sung ke Indonesia, di Griya Anggrek, Kebun Raya Bogor, Jumat (5/4)./RMOL
rmol news logo Indonesia akan kembali mengoperasikan KBRI Pyongyang yang kosong sejak bulan Juli 2021. Baru-baru ini Kementerian Luar Negeri mengirimkan tim khusus ke Pyongyang untuk melakukan persiapan.

Perihal pembukaan kembali KBRI Pyongyang menjadi salah satu tema yang dibicarakan dalam peringatan 59 tahun kunjungan Presiden Kim Il Sung ke Indonesia, hari Jumat kemarin (5/4).

Peringatan yang diselenggarakan di Griya Anggrek, Kebun Raya Bogor, itu dihadiri antara lain Counselor Kedubes Korea Utara So Kwang Yun, Direktur Asia Timur Kementerian Luar Negeri Arifianto Sofiyanto, Ketua Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Korea Teguh Santosa, Direktur Hubungan Luar Negeri PDIP Hanjaya, dan dosen Hubungan Internasional FISIP Unpad Teuku Rezasyah.

Counselor Kedubes Korea Utara So Kwang Yun dalam sambutannya mengatakan, tahun ini adalah 60 tahun hubungan diplomatik kedua negara. Dia mengatakan, Indonesia dan Korea Utara sedang mempersiapkan pembukaan kembali KBRI Pyongyang.

Hal yang sama disampaikan Direktur Asia Timur Kementerian Luar Negeri Arifianto Sofiyanto yang mengatakan pembukaan kembali KBRI Pyongyang merefleksikan hubungan baik kedua negara yang dibangun pendiri bangsa Indonesia dan Korea Utara.

Dalam peringatan yang dihadiri masyarakat Korea Utara di Indonesia juga digelar pameran buku dan pemutaran film dokumenter kunjungan Kim Il Sung yang didampingi putranya Kim Jong Il. rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA