Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Berunding dengan Israel, Hamas Kirim Delegasi Gencatan Senjata ke Kairo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 07 April 2024, 09:24 WIB
Siap Berunding dengan Israel, Hamas Kirim Delegasi Gencatan Senjata ke Kairo
Wakil Ketua Hamas, Khalil Al-Hayya/Net
rmol news logo Pembicaraan gencatan senjata di Kairo, Mesir tampaknya akan berjalan lancar setelah Hamas setuju mengirimkan delegasi ke pertemuan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Hamas mengungkap delegasi yang dipimpin oleh Wakil Ketua Khalil Al-Hayya akan berangkat ke Kairo pada Minggu (7/4).

Misi yang dibawa Hamas berkaitan dengan proposal gencatan senjata tanggal 14 Maret, sebelum resolusi Dewan Keamanan PBB tentang gencatan senjata disepakati 25 Maret lalu.

"Tuntutan mencakup gencatan senjata permanen, penarikan pasukan Israel dari Gaza, pemulangan pengungsi, dan kesepakatan pertukaran tahanan Palestina yang serius dengan sandera Israel yang ditahan di Gaza," bunyi pernyataan tersebut seperti dimuat Reuters.

Menurut laporan Al-Qahera Mesir, Direktur CIA Amerika Serikat, Bill Burns tiba di Kairo Sabtu malam (6/4) untuk menghadiri pembicaraan gencatan senjata.

Menteri Luar Negeri Qatar, Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani dan delegasi Israel diperkirakan juga akan mengambil bagian dalam pembicaraan tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA