Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demonstrasi Solidaritas untuk Palestina Menggema di 52 Kota di Maroko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 30 Maret 2024, 21:36 WIB
Demonstrasi Solidaritas untuk Palestina Menggema di 52 Kota di Maroko
Ilustrasi/Net
rmol news logo Demonstrasi solidaritas untuk mendukung Palestina menggelora secara massal di lebih dari 52 kota di Maroko pada Jumat (29/3), atau di pekan ketiga bulan suci Ramadan.

Mengutip Anadolu Agency, Sabtu (30/3) lebih dari 100 protes digelar di berbagai kota, dengan ribuan warga turut serta dalam aksi tersebut.

Organisasi masyarakat sipil, Support for Ummah Issues Foundation melaporkan bahwa demonstrasi tersebut dihadiri massa yang besar, termasuk di kota-kota seperti Tangier, Casablanca, Tetouan, Agadir, dan Chefchaouen.

"Ribuan orang berpartisipasi dalam demonstrasi yang diadakan di kota-kota seperti Tangier, Casablanca, Tetouan, Agadir, dan Chefchaouen,"kata organisasi itu, dikutip Sabtu (30/3).

Peserta demonstrasi mengeluarkan suara dukungan bagi rakyat Palestina, dengan meneriakkan slogan-slogan yang menegaskan solidaritasnya.

Mereka juga mengutuk keras serangan militer yang mematikan di Jalur Gaza, seraya menyampaikan kekecewaan mereka terhadap keheningan komunitas internasional.

Konflik antara Israel dan Palestina meletus sejak serangan lintas batas yang dipimpin oleh Hamas pada 7 Oktober lalu, di mana telah menewaskan 1.139 warga Israel.

Sementara itu, lebih dari 32.600 warga Palestina, termasuk banyak perempuan dan anak-anak dilaporkan juga telah kehilangan nyawa mereka di Gaza akibat serangan balasan Israel yang menyebabkan situasi kemanusiaan yang menghancurkan.

Israel sendiri didakwa melakukan tindakan genosida di Gaza, dengan Mahkamah Internasional (ICJ) mengeluarkan keputusan sementara pada bulan Januari dengan memerintahkan Israel untuk menghentikan serangannya dan memastikan bantuan kemanusiaan mencapai warga sipil di Gaza.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA