Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Telepon Gibran, Putra Mahkota Abu Dhabi Sampaikan Selamat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 28 Maret 2024, 13:15 WIB
Telepon Gibran, Putra Mahkota Abu Dhabi Sampaikan Selamat
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka/RMOL
rmol news logo Ucapan selamat dan doa yang tulus disampaikan oleh Putra Mahkota Abu Dhabi, Yang Mulia Syeikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan, kepada Gibran Rakabuming Raka.

Dikutip dari Abu Dhabi Media office, ucapan selamat tersebut disampaikan melalui sambungan telefon secara langsung kepada Gibran Rakabuming atas terpilihnya pria berusia 36 tahun itu sebagai Calon Wakil Presiden terpilih 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 20 Maret resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.216.691 atau 58,58 persen suara.

Putra Mahkota mendoakan pertumbuhan dan kemakmuran lebih lanjut bagi masyarakat Indonesia. Ia juga  menyampaikan keinginannya untuk terus bekerja sama dengan Gibran untuk memperkuat hubungan antara kedua negara dan memperluas kerja sama bilateral demi meningkatkan pertumbuhan dan pengembangan yang lebih luas di berbagai bidang.

Dalam percakapan telepon itu kedua belah pihak juga membahas kemajuan hubungan bilateral antara kedua negara yang bersahabat dan cara-cara untuk meningkatkannya, serta topik-topik kepentingan bersama.
 
Gibran Rakabuming kemudian pun menyampaikan apresiasinya kepada Sheikh Khaled bin Muhammad bin Zayed Al Nahyan atas ucapan selamat dan harapan baiknya terhadap Republik Indonesia dan rakyatnya.

Hubungan Indonesia dengan Uni Emirat Arab telah terjalin cukup lama. Kedekatan hubungan bilateral tersebut  terwujud dalam hal-hal yang memiliki arti khusus bagi masyarakat kedua negara.

Salah satunya, Uni Emirat Arab membangun jalan yang diberi nama “Presiden Joko Widodo" dan diresmikan oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada tahun 2020.

Indonesia dan UEA tercatat beberapa kali melakukan kesepakatan bilateral, mulai dari investasi hingga pengadaan vaksin virus corona dan mengirimkan 20 ton peralatan medis untuk membantu Indonesia menangani penyebaran virus di dalam negeri.

Kemudian, Pangeran UEA  Syeikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan menghadiahkan Indonesia sebuah masjid yang dibangun di Solo dengan peletakan batu pertama pada Februari 2021. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA