Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemimpin Singapura Ucapkan Selamat untuk Kemenangan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 21 Maret 2024, 16:12 WIB
Pemimpin Singapura Ucapkan Selamat untuk Kemenangan Prabowo
Prabowo Subianto disambut Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam saat tiba di Singapura pada 21 November 2023/Net
rmol news logo Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi memenangkan pemilihan presiden Indonesia, menyusul pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu malam (20/1).

Ucapan selamat kembali berdatangan, salah satunya dari Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong.

Dalam sebuah surat yang dilihat redaksi pada Kamis (21/3), Presiden Shanmugaratnam menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo.

Dia percaya, Prabowo mampu membawa kemajuan pada hubungan Indonesia dan Singapura,

"Atas nama rakyat Singapura, saya ingin menyampaikan ucapan selamat yang setulus-tulusnya atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Republik Indonesia ke-8," bunyi surat yang ditulis Presiden.

Shanmugaratnam terakhir bertemu dengan Prabowo dalam acara penganugerahan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera) di Singapura, November lalu.

Dia berharap bisa bertemu dengan Prabowo segera setelah pelantikan.

"Saya sangat menantikan pertemuan kita berikutnya dan menyambut Anda untuk segera mengunjungi Singapura," tambah Shanmugaratnam.

Tak jauh berbeda dengan Presiden Singapura, PM Lee Hsien Loong juga yakin bahwa kepemimpinan Prabowo mampu memperkuat hubungan bilateral kedua negara.

"Saya yakin kita dapat membangun landasan yang kuat untuk memajukan hubungan bilateral demi kepentingan generasi mendatang," tulis Lee dalam suratnya.

Dia juga menyoroti pelung perluasan kerjasama Indonesia-Singapura seperti ekonomi hijau dan digital,  layanan kesehatan, dan pengembangan sumber daya manusia.

"Saya berharap Anda mendapatkan kesehatan yang baik dan kesuksesan saat Anda memangku jabatan tertinggi di negeri ini. Saya berharap dapat segera bertemu dengan Anda lagi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA