Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Lancarkan Serangan Rudal ke Damaskus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 29 Februari 2024, 09:11 WIB
Israel Lancarkan Serangan Rudal ke Damaskus
Gambar serangan rudal Israel di wilayah Damaskus yang beredar di media sosial pada Rabu. 28 Februari 2024/Net
rmol news logo Serangan Rudal Israel dilaporkan telah menargetkan wilayah  Damaskus, Suriah pada Rabu (28/2).

Menurut laporan Kementerian Luar Negeri Suriah, serangan yang melibatkan dua paket rudal itu dilancarkan dari wilayah pendudukan Golan Suriah ke daerah al-Sayyeda Zeinab di selatan Damaskus.

"Sekitar pukul 21.35 (waktu setempat) hari ini, pasukan pendudukan Israel melancarkan serangan udara dari Dataran Tinggi Golan Suriah ke beberapa titik di pedesaan Damaskus," ungkap laporan tersebut.

Kemenhan Suriah menambahkan, pasukan pertahanan udara mereka kemudian segera merespon dengan menembak jatuh sebagian besar rudal tersebut.

Koresponden Al Mayadeen di Damaskus melaporkan telah mendengar suara bom keras di daerah tempat rudal dijatuhkan Israel.

Pada 21 Februari lalu, Rudal Israel juga diluncurkan dari Golan ke sebuah bangunan tempat tinggal di lingkungan Kafr Sousa, Damaskus. Aksi tersebut  mengakibatkan dua warga sipil tewas dan satu lainnya terluka.

Suriah mengecam tindakan agresif Israel karena akan menyulut konflik di kawasan dan mendorongnya ke arah eskalasi komprehensif yang membahayakan perdamaian dan keamanan internasional.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA