Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

75 Tahun Hubungan Diplomatik AS-Indonesia, KJRI Los Angeles Gelar Promosi Budaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 28 Februari 2024, 16:38 WIB
75 Tahun Hubungan Diplomatik AS-Indonesia, KJRI Los Angeles Gelar Promosi Budaya
Promosi budaya bertajuk “Explore Our World: Art, Fashion, and Culinary” di KJRI Los Angeles, Amerika Serikat pada 23 Februari 2024/Ist
rmol news logo Dalam rangka memperingati hubungan diplomatik Indonesia dan Amerika Serikat (AS) yang ke-75 tahun, KJRI Los Angeles mengadakan promosi budaya bertajuk “Explore Our World: Art, Fashion, and Culinary”.

Acara yang diadakan pada Jumat (23/2) di balai Nusantara KJRI Los Angeles menghadirkan promosi budaya yang meliputi seni tari, peragaan busana atau Fashion Show, dan sajian kuliner khas nusantara.

Bekerja sama dengan Indonesia Trade and Promotion Center (ITPC) Los Angeles dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Los Angeles, acara tersebut dibuka dengan dua tarian tradisional asal Bali, yaitu Tari Pendet dan Tari Merak Angelo.

Selain menampilkan tari, acara itu juga menyoroti Fashion Show dari empat desainer Modest Fashion terkemuka yaitu, Jeny Tjahyawati, Shannelom Yuma, Diah Rezky Saputri, dan Bian Murphy.

Menurut Kepala ITPC LA, Aldilla Tjahjasari, peragaan busana merupakan upaya penting untuk membuka jalan bagi para desainer asal Indonesia untuk memperluas pasarnya di AS, seiring dengan misi Indonesia sebagai kiblat fashion dunia.

"Promosi Fesyen yang dilakukan di KJRI Los Angeles ini penting, karena merupakan jalan pembuka pasar Modest Fashion asal Indonesia di AS dan bahkan pasar global. Selain itu di tahun 2024 ini Indonesia memiliki misi untuk menjadi kiblat modest fashion dunia," kata Aldilla, dalam pernyataan yang diterima Rabu (28/2).

Tidak hanya memanjakan mata dengan keindahan busana, KJRI Los Angeles juga turut memanjakan lidah para tamu dengan menyajikan kuliner khas Nusantara yang lezat, termasuk gado-gado, sate ayam, bakmi goreng dan kudapan khas Indonesia seperti olahan singkong tepung, dan dadar gulung.

Setiap hidangan dipersiapkan secara cantik dan representatif untuk memberikan pengalaman gastronomi yang tak terlupakan bagi para tamu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA