Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Joe Biden Ingin Gencatan Senjata Gaza Dimulai Pekan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 27 Februari 2024, 10:48 WIB
Joe Biden Ingin Gencatan Senjata Gaza Dimulai Pekan Depan
Presiden Amerika Serikat Joe Biden/Net
rmol news logo Gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Gaza diharapkan dapat dimulai segera pada pekan depan, tepatnya Senin (4/2).

Begitu harapan dari Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden ketika ditanya soal negosiasi kesepakatan gencatan senjata yang masih berlangsung di Qatar.

"Harapan saya adalah pada Senin depan kita akan mencapai gencatan senjata," kata Biden kepada wartawan di New York pada Senin (26/2), seperti dikutip Reuters.

Biden sendiri mengungkap, proses negosiasi sudah dekat untuk mencapai gencatan senjata. Terlebih kedua belah pihak, yaitu Israel dan Hamas, ikut dalam proses perundingan yang ditengahi oleh Mesir, Qatar, AS, dan Prancis.

Masing-masing pihak bertemu secara terpisah dengan mediator di kota yang sama, sehingga dapat dikatakan proses ini menjadi negosiasi jarak dekat. Padahal sebelumnya Israel menolak perundingan jarak dekat dengan Hamas.

"Penasihat keamanan nasional saya memberi tahu saya bahwa kita sudah dekat. Kita sudah dekat. (Tapi) kita belum selesai," ucap Biden.

Menurut laporan sejumlah media, negosiasi kesepakatan gencatan senjata dapat mencakup pembebasan beberapa ratus tahanan Palestina yang ditahan oleh Israel.

Seorang pejabat AS mengatakan pihaknya telah berusaha keras untuk mencapai kesepakatan mengenai penangguhan penyanderaan pada awal Ramadhan, 10 Maret 2024. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA