Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tentara AS Nekat Bakar Diri di Depan Kedubes Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 26 Februari 2024, 08:18 WIB
Tentara AS Nekat Bakar Diri di Depan Kedubes Israel
Beberapa lembaga penegak hukum tiba di Kedutaan Besar Israel setelah seorang pria membakar dirinya di depan gedung pada Minggu, 25 Februari 2024/Net
rmol news logo Seorang pria yang diduga merupakan anggota Angkatan Udara Amerika Serikat dalam kondisi kritis setelah nekat membakar diri di depan Kedutaan Besar Israel di Washington DC pada Minggu (25/2).

Menurut laporan layanan darurat setempat, pria itu mengalami luka bakar serius namun masih bisa diselamatkan setelah Petugas Dinas Rahasia AS memadamkan api di luar kedutaan di International Drive, barat laut Washington sekitar pukul 1 siang waktu setempat.

“Seorang laki-laki dewasa  terbakar selama satu menit sebelum polisi mulai memadamkan api. Dia mendapat luka bakar serius dan segera dilarikan ke rumah sakit setempat,” ungkap laporan tersebut, seperti dimuat Metro News.

Melalui video yang beredar di media sosial, diketahui bahwa aksi nekat pria itu dilakukan sebagai bentuk protes terhadap penindasan Israel di Jalur Gaza.

Pria itu menggunakan  seragam Angkatan Udara AS saat membakar diri dan berkata: "Bebaskan Palestina".

Hingga kini pejabat militer AS belum mengindentifikasi apakah benar pria itu merupakan bagian dari tentara nasional atau bukan.

Sejak perang Israel-Hamas meletus 7 Oktober lalu, Kedubes Israel telah menjadi tempat sasaran protes warga pro Palestina di seluruh dunia.

Menurut laporan Kementerian Kesehatan Gaza, serangan balasan Israel telah membunuh lebih dari 29.000 warga Palestina dan melukai hampir 70.000 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA