Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Bersiap Kirim Senjata ke Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 17 Februari 2024, 17:02 WIB
AS Bersiap Kirim Senjata ke Israel
Presiden AS Joe Biden/Net
rmol news logo Kebijakan Amerika Serikat (AS) untuk menangani tindakan militer Israel di Jalur Gaza semakin tidak konsisten.

Pasalnya negara itu tengah bersiap mengirimkan serangkaian paket bantuan senjata untuk Israel, di tengah gencarnya upaya diplomatik untuk mencapai gencatan senjata.

Mengutip Wall Street Journal pada Sabtu (17/2), AS berencana mengirim senjata militer dan peledak senilai puluhan juta dolar untuk mendukung kemenangan rekannya, Israel.

"Pengiriman senjata yang diusulkan mencakup bom MK-82 dan Amunisi Serangan Langsung Gabungan KMU-572 yang menambahkan panduan presisi pada bom, dan sekering bom FMU-139," ungkap laporan tersebut.

Pejabat keamanan AS yang mengetahui hal tersebut mengatakan, rincian senjata mungkin akan berubah tergantung izin yang diberikan oleh Komite Kongres.

"Pengiriman yang diusulkan masih ditinjau secara internal oleh pemerintah," tambah laporan itu.

Biden mendapat banyak kritik karena terus memasok senjata ke Israel di tengah perangnya di Jalur Gaza yang meletus sejak 7 Oktober lalu.

Hingga kini, total korban akibat serangan Israel mengakibatkan tewasnya  28.775 warga Palestina dan memaksa hampir 2 juta penduduk meninggalkan rumah mereka. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA