Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perluas Aplikasi Pembayaran Digital UPI, NIPL Teken MoU dengan Google Play

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 21 Januari 2024, 00:41 WIB
Perluas Aplikasi Pembayaran Digital UPI, NIPL Teken MoU dengan Google Play
Ilustrasi/Net
rmol news logo Untuk memperluas jangkauan penggunaan aplikasi pembayaran digital UPI India, NPCI International Payments Ltd (NIPL), anak perusahaan National Payments Corporation of India (NPCI), menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Google Play.

Menurut CEO NIPL, Ritesh Shukla MoU, kerja sama dengan Google Play bertujuan untuk memperluas penggunaan pembayaran UPI bagi wisatawan di luar India, sehingga memungkinkan mereka melakukan transaksi di luar negeri dengan mudah.

"Ini akan mempercepat penerimaan UPI secara global, sehingga transaksi tidak lagi bergantung hanya pada mata uang asing atau kartu kredit atau valas, melainkan menggunakan pembayaran digital," jelasnya, seperti dimuat India Blooms pada Sabtu (20/1).

Shukla mengaku senang dengan kemitraan yang terjalin antara NIPL dan Google Play karena akan mendorong ekspansi global UPI.

"Kami bersemangat untuk mewujudkan jaringan pengiriman uang internasional yang lancar dan lebih terhubung dengan memperluas fitur interoperabilitas lintas batas UPI," kata dia.

Sementara itu, Director Partnerships Google Pay India, Deeksha Kaushal mengatakan, pihaknya bangga bekerja sama dengan UPI India.

"Kami sangat senang mendukung NIPL dalam memperluas jangkauan UPI ke pasar internasional," tutur Kaushal. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA