Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ke Nigeria, FKUI Bagikan Pengalaman Riset

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 11 Januari 2024, 16:43 WIB
Ke Nigeria, FKUI Bagikan Pengalaman Riset
Rombongan FKUI mengunjungi Kanu-Kaduna, Nigeria/Ist
rmol news logo Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) kembali melebarkan sayapnya. Kali ini delegasi FKUI mengunjungi Kanu-Kaduna, Nigeria untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan di sana.

Dalam keterangan yang diterima redaksi pada Kamis (11/1), kunjungan tersebut merupakan undangan dari pemerintah Nigeria melalui dukungan AMA Foundation.

Adapun delegasi yang berangkat adalah Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH (Dekan FKUI), Dr. dr. Rahyussalim, Sp.OT., K-Spine (Manajer Riset FKUI-orthopedics spine), Dr. dr. Virna Dwi Oktariana Asrory, Sp.M(K) (Opthomologist-Gloucoma), dr. Radiana Dhewayani Antarianto, M.Biomed., Ph.D (Stem cell scientist), dan Tri Kurniawati, S.Si (Manajer lab stem cell).

Kehadiran delegasi FKUI disambut oleh Duta Besar RI untuk Nigeria Dr. Usra Hendra Harahap.

"Kita akan knowledge sharing dengan mereka tentang pengalaman kita melakukan riset H pylori, stem cell, aplikasi stem cell dan penanganan glaucoma, serta promosi 'virna gloucoma implant' ke dokter-dokter mata Nigeria," begitu keterangan yang diterima redaksi.

Pada kesempatan itu juga digunakan untuk mempromosikan program MBiomed dan PhD in English. Promosi dilakukan lantaran Nigeria kerap mengirim mahasiswa ke Malaysia sebagai sesama negara persemakmuran.

Selain itu juga delegasi FKUI juga mempromosikan wisata medis stem cell untuk masyarakat menengah ke atas yang seringkali memilih berobat di India atau Eropa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA