Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Aksi Dukung Palestina, 325 Orang Diciduk Polisi New York

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 09 Januari 2024, 11:30 WIB
Gelar Aksi Dukung Palestina, 325 Orang Diciduk Polisi New York
Para aktivis pendukung Palestina menggelar aksi protes di tiga jembatan dan terowongan di kota New York Amerika Serikat pada Senin, 8 Januari 2023/Net
rmol news logo Ratusan demonstran Pro-Palestina ditangkap setelah menggelar aksi unjuk rasa di tiga jembatan dan terowongan di kota New York, Amerika Serikat.

Departemen Kepolisian New York (NYPD) pada Senin (8/1) melaporkan bahwa pihaknya telah menangkap 325 orang dalam aksi tersebut.

Menurut penuturan Kepala Patroli NYPD, John Chell, para demonstran mulai memblokir akses umum tersebut sejak pukul 09.40 dan 11.15 waktu setempat.

"Otoritas Pelabuhan New York dan New Jersey melakukan penangkapan dan berhasil membersihkan lokasi tersebut," ungkap Chell, seperti dimuat The Hill.

Para pengunjuk rasa berkumpul beberapa titik, seperti di Jembatan Brooklyn, Jembatan Manhattan, Jembatan Williamsburg dan Terowongan Belanda, pada Senin pagi (8/1).

Mereka memegang poster-poster bertuliskan “cabut pengepungan di Gaza” dan “akhiri pendudukan". Video yang beredar online memperlihatkan para pengunjuk rasa meneriakkan “Bebaskan Palestina".

Protes semacam ini sudah menjadi hal biasa dalam beberapa bulan setelah serangan balasan Israel dilancarkan pada Hamas 7 Oktober tahun lalu.

Hingga kini, hampir 23.000 warga Palestina tewas dan ribuan lainnya terpaksa mengungsi ke wilayah paling Selatan Gaza. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA