Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perempuan Tibet Ditangkap Usai Unggah Komentar Negatif Tentang Polisi China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 07 Januari 2024, 23:31 WIB
Perempuan Tibet Ditangkap Usai Unggah Komentar Negatif Tentang Polisi China
Tsering Tso/Net
rmol news logo Seorang perempuan asal Tibet, bernama Tsering Tso, dilaporkan telah ditangkap dan ditahan berhari-hari akibat mengunggah video berisi kritikan tajam terhadap kepolisian China.

Mengutip Phayul News pada Minggu (7/1), Tso ditahan pada 19 Desember 2023 oleh pihak keamanan di Kabupaten Drachen, Daerah Otonomi Tibet Rangkyongjong.

"Tsering Tso berusia 39 tahun ditangkap dan ditahan selama 15 hari terkait postingan media sosialnya yang mengkritik tindakan polisi pemerintah China," ungkap laporan tersebut.

Saat ditangkap, Tso sempat melakukan penolakan dan mengusir pihak kepolisian. Namun akhirnya dia tetap ditahan karena mengunggah tiga video kritik di platform media sosial.

Menurut laporan pihak berwenang di Drachen, Tsering Tso pertama kali ditahan selama 20 hari pada tanggal 1 November 2022 oleh pihak berwenang di Lhasa.  

Alasan penahanan ini konon terkait dengan dugaan ketidakpatuhannya terhadap peraturan dan ketentuan Covid-19. Rincian spesifik mengenai sifat pelanggarannya tidak diberikan dalam akun tersebut.

Pada 26 Oktober 2023, setelah dibebaskan dari penahanan sebelumnya, Tso ditangkap kembali selama 15 hari, karena konten negatifnya yang menargetkan otoritas China di platform media sosial.

Tso menggunakan platform media sosial sebagai media untuk berbicara menentang otoritas China setiap kali terjadi kasus penahanan tidak sah terhadap orang-orang Tibet. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA