Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demonstran Pro-Palestina Blokir Jalan Menuju Bandara New York dan Los Angeles

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 29 Desember 2023, 01:37 WIB
Demonstran Pro-Palestina Blokir Jalan Menuju Bandara New York dan Los Angeles
Para pendukung Palestina di Amerika Serikat menggelar aksi demonstrasi menutup jalan raya menuju bandara di New York dan Los Angeles pada Rabu (28/12)/Net
rmol news logo Aksi unjuk rasa para pendukung Palestina di Amerika Serikat dilaporkan telah berlangsung di jalan-jalan raya menuju bandara di New York dan Los Angeles pada Rabu (28/12).

Demonstran bergandengan tangan dan membentangkan spanduk yang menuntut segera diakhirinya perang Israel-Hamas dan pemenuhan hak-hak warga Palestina.

Kendati demikian, dua aksi proses tersebut disebut telah mengganggu lalu lintas di pinggiran Bandara Internasional John F. Kennedy di New York dan Bandara Internasional Los Angeles.

"Lalu lintas di jalan tol menuju bandara terhenti selama sekitar 20 menit," ungkap otoritas setempat, seperti dimuat Associated Press.

Karena kondisi lalu lintas yang tidak kondusif, para penumpang pesawat terpaksa berjalan kaki melewati jalan raya yang macet menuju bandara.

Video yang diunggah ke media sosial menunjukkan para penumpang, sebagian membawa koper, meninggalkan kendaraan mereka dan melangkahi pembatas menuju median jalan raya.

Padahal, saat itu jadwal penerbangan maskapai begitu padat karena banyaknya penumpang yang akan berlibur jelang tahun baru.

Juru bicara Otoritas Pelabuhan New York dan New Jersey, Steve Burns mengatakan bahwa 26 pengunjuk rasa di New York ditangkap karena memblokir lalu lintas.

Di waktu yang sama, Jurubicara Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) mengumumkan pihaknya telah menangkap 35 demonstran Pro-Palestina karena tindak kerusuhan dan satu orang ditangkap karena menyerang petugas polisi.  

LAPD menambahkan, tidak ada yang terluka selama aksi protes, namun 215.000 penumpang dan 87.000 kendaraan diperkirakan terdampak kemacetan.

Sejak perang Israel-Hamas meletus 7 Oktober lalu, protes hampir terjadi setiap malam di kota-kota di Amerika Serikat. Para aktivis pro-Palestina menggelar demo untuk merespon peningkatan angka kematian di Gaza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA