Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Undangan PM Modi, Macron Bakal Hadir dalam HUT ke-75 India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 26 Desember 2023, 16:46 WIB
Sambut Undangan PM Modi, Macron Bakal Hadir dalam HUT ke-75 India
Perdana Menteri India Narendra Modi menemui Presiden Prancis Emmanuel Macron dan isteri di Paris/Net
rmol news logo Undangan untuk hadir sebagai tamu penting di perayaan Hari Kemerdekaan ke-75 India mendapat sambutan hangat dari Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

Dalam sebuah postingan di akun media sosial X, Perdana Menteri India Narendra Modi menyampaikan keinginannya agar Macron hadir dalam gelaran HUT India tahun depan.

“Sahabatku Presiden @EmmanuelMacron, kami sangat menantikan untuk menerima Anda sebagai tamu penting di Hari Republik ke-75," cuit Modi, seperti dikutip dari DT Next pada Selasa (26/12).

Unggahan Modi kemudian mendapat respon dari Macron. Di kolom komentar X, Presiden Prancis itu mengatakan bahwa dirinya bersedia hadir dalam acara tersebut.

“Terima kasih atas undangannya sahabatku @NarendraModi. India, pada Hari Republikmu, aku akan berada di sini untuk merayakannya bersamamu!," tulis Macron di X.

Kementerian Luar Negeri India (MEA) dalam sebuah pernyataan mengonfirmasi kehadiran Macron sebagai tamu penting di perayaan Hari Republik ke-75 atas undangan Modi.

“Atas undangan Perdana Menteri Narendra Modi, Tuan Emmanuel Macron, Presiden Prancis, akan mengunjungi India sebagai Tamu Utama untuk perayaan Hari Republik ke-75,” kata MEA.

Kehadiran Macron tahun depan akan menjadi yang keenam kalinya bagi pemimpin Prancis hadir dalam perayaan hari penting India.

Sebelum Macron, mantan Perdana Menteri Prancis Jacques Chirac menjadi tamu utama pada perayaan HUT India pada tahun 1976 dan 1998, begitu pula mantan Presiden Valery Giscard d’Estaing, Nicolas Sarkozy, dan Francois Hollande masing-masing pada tahun 1980, 2008, dan 2016.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA