Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswi Universitas BSI Raih Prestasi di Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 22 Desember 2023, 15:48 WIB
Mahasiswi Universitas BSI Raih Prestasi di Rusia
Mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika (BSI), Aliyya Hanifa/Ist
rmol news logo Mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika (BSI), Aliyya Hanifa, mencatat prestasi membanggakan dengan sukses menjalankan tugas presentasi ilmiahnya dalam II OIC Youth Scientific Congress di Kazan, Rusia. Kongres Internasional yang digelar pada Minggu-Rabu, 26-29 November 2023 ini menjadi ajang bergengsi yang diikuti oleh 72 negara anggota OIC.

“Kegiatan ini sangat luar biasa karena mempertemukan para scientist muda membahas tentang membangun peradaban yang baik di masa yang akan datang,” kata Aliyya dalam keterangannya, Jumat (22/12).

Aliyya Hanifa berhasil menyelesaikan presentasi ilmiahnya dengan baik pada hari ketiga kongres, tepatnya pada Selasa (28/11). Setelah sukses dalam presentasi, Aliyya berbagi pengalamannya selama kegiatan di Rusia.

Kegiatan dimulai dengan City Tour pada hari pertama, Minggu, 26 November 2023, di mana Aliyya dan teman-temannya mengunjungi berbagai tempat menarik di Kazan seperti masjid, kampus, gereja, benteng, dan tempat wisata lainnya.

Pada hari kedua, Senin (27/11), mereka menghadiri opening ceremony, kunjungan di Kampus Kazan Federal University, serta terlibat dalam diskusi tentang isu-isu terkini, termasuk Modern Educational Technologies dan Artificial Intelligence (AI) dalam dunia pendidikan.

Aliyya menjelaskan, pada hari ketiga, Selasa (28/11), merupakan puncak kegiatan dengan presentasi hasil penelitian masing-masing peserta. Setelah itu, mereka melakukan kunjungan ke museum di Kampus Kazan Federal University, diakhiri dengan acara penutupan di malam hari.

Keberhasilan Aliyya dalam ajang ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa Universitas BSI untuk terlibat dalam kongres internasional serta mengejar peluang beasiswa kuliah di luar negeri.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA