Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Biden: Serang Gaza Tanpa Pandang Bulu, Israel Kehilangan Banyak Dukungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 13 Desember 2023, 12:13 WIB
Biden: Serang Gaza Tanpa Pandang Bulu, Israel Kehilangan Banyak Dukungan
Presiden Amerika Serikat Joe Biden/Net
rmol news logo Israel telah kehilangan dukungan internasional atas serangan membabi-buta di Gaza yang mereka sebut sebagai "upaya membela diri". Hal itu terbukti dari banyaknya negara yang enggan memberikan dukungan pada Israel lagi.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden kemudian memperingatkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk mengubah kebijakan perang di Gaza, agar lebih berhati-hati demi mencegah jatuhnya korban sipil.

Hal itu disampaikan Biden ketika berbicara di hadapan para pendukungnya di Washington pada Selasa (12/12). Itu menjadi pernyataan paling keras dari Biden terkait cara Netanyahu menangani perang di Gaza.

“Keamanan Israel bisa saja bergantung pada Amerika Serikat, namun saat ini Israel memiliki lebih dari Amerika Serikat. Israel memiliki Uni Eropa, memiliki Eropa, dan memiliki sebagian besar dunia. Namun mereka mulai kehilangan dukungan tersebut dengan pemboman tanpa pandang bulu yang terjadi,” kata Biden, seperti dikutip Reuters.

Pada kesempatan itu, Biden juga menyinggung percakapannya dengan Netanyahu. Ia mengatakan telah memperingatkan Netanyahu untuk tidak melakukan serangan secara sembarangan.

Di balik melemahnya dukungan pada Israel, dunia tampak semakin kompak untuk mendorong gencatan senjata segera di Gaza.

Dalam pemungutan suara di Sidang Majelis Umum PBB pada Selasa, sebanyak 153 negara mendukung gencatan senjata kemanusiaan segera di Gaza. Sementara 10 negara menolak dan 23 abstain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA