Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

75 Tahun Deklarasi HAM PBB, Indonesia Tegaskan Dukungan untuk Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 12 Desember 2023, 09:48 WIB
75 Tahun Deklarasi HAM PBB, Indonesia Tegaskan Dukungan untuk Palestina
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi di peringatan ke-75 tahun Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia (HAM) di Markas Dewan HAM PBB di Jenewa pada Senin, 11 Desember 2023/Ist
rmol news logo Dukungan untuk Palestina terus digemakan Indonesia dalam forum-forum internasional, termasuk pada peringatan ke-75 tahun Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia  (HAM) di Markas Dewan HAM PBB di Jenewa pada Senin (11/12).

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi yang hadir dalam forum tersebut kembali menegaskan komitmen tidak tergoyahkan Indonesia untuk kemerdekaan warga Palestina.

"Indonesia menegaskan kembali komitmennya untuk memperkuat solidaritas politik dan dukungan kemanusiaan terhadap Palestina, termasuk dengan meningkatkan kontribusi ke UNWRA sebesar tiga kali lipat," kata Retno.  

Sebagai calon terpilih anggota Dewan HAM PBB, lanjut Retno, Indonesia juga berkomitmen untuk melanjutkan proses  ratifikasi Konvensi Internasional untuk Pelindungan Semua Orang dari Penghilangan Paksa.

"Jika konvensi tersebut telah diratifikasi, berarti Indonesia telah meratifikasi semua instrumen inti HAM internasional," ungkapnya.

Selain itu, dikatakan Menlu, Indonesia juga menyatakan dukungannya untuk melindungi dan menghormati hak penyandang disabilitas serta implementasi Strategi Nasional Bisnis dan HAM. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA