Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korut Ikut Kecam AS Gara-gara Veto Resolusi Gencatan Senjata Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 10 Desember 2023, 10:39 WIB
Korut Ikut Kecam AS Gara-gara Veto Resolusi Gencatan Senjata Gaza
Serangan Israel ke Gaza/Net
rmol news logo Korea Utara ikut dalam tren mengecam Amerika Serikat (AS) atas langkah memveto resolusi Dewan Keamanan PBB untuk menyerukan gencatan senjata segera di Gaza.

Wakil Menteri Luar Negeri Korea Utara untuk organisasi internasional, Kim Son Gyong mengatakan veto AS menunjukkan standar ganda Washington.

"Penyalahgunaan hak veto Amerika Serikat untuk melindungi sekutunya yang membantai puluhan ribu warga sipil bukan hanya merupakan manifestasi dari standar ganda yang ilegal dan tidak masuk akal, tetapi juga merupakan puncak kejahatan yang tidak manusiawi," ujarnya, seperti dikutip KCNA pada Minggu (10/12).

Kim berargumen bahwa AS melakukan hal yang bertentangan dengan dirinya sendiri dengan membiarkan pertempuran yang terus berlanjut di Gaza dan mengutuk peluncuran satelit Korea Utara baru-baru ini yang tidak menimbulkan kerugian bagi negara lain.

Resolusi gencatan senjata di PBB gagal disahkan setelah AS memveto usulan tersebut dan Inggris abstain.

Penasihat keamanan nasional AS, Korea Selatan dan Jepang bertemu pada tanggal 9 Desember untuk menegaskan kembali tanggapan terkoordinasi mereka terhadap ancaman Korea Utara, seiring Korea Utara memperingatkan akan mengerahkan lebih banyak satelit mata-mata. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA