Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terlalu Banyak Warga Sipil Terbunuh di Gaza, AS Semprot Lagi Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 08 Desember 2023, 08:48 WIB
Terlalu Banyak Warga Sipil Terbunuh di Gaza, AS Semprot Lagi Israel
Warga Palestina di Gaza kehilangan tempat tinggal usai digempur oleh Israel/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) kembali mengkritik serangan Israel di Gaza selatan yang semakin banyak memakan korban, terutama warga sipil.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken menyebut fakta yang ada telah menunjukkan kesenjangan dengan niat yang diumbar Israel untuk melindungi warga sipil.

"Saat kita berada di sini hampir seminggu setelah kampanye di wilayah selatan, tetap penting bagi Israel untuk mengutamakan perlindungan warga sipil,” kata Blinken pada konferensi pers setelah pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Inggris David Cameron di Washington pada Kamis (7/12).

Israel telah berulang kali menegaskan niatnya untuk memusnahkan kelompok Hamas dan melakukan segala yang mungkin untuk menyelamatkan warga sipil dari bahaya, termasuk peringatan mengenai operasi militer.

“Dan masih ada kesenjangan antara niat untuk melindungi warga sipil dan hasil nyata yang kita lihat di lapangan," lanjut Blinken, seperti dikutip Reuters.

Sejak 7 Oktober, lebih dari 17.170 warga Palestina telah terbunuh dan 46 ribu lainnya terluka. Sementara 1.200 orang di Israel meninggal dalam serangan Hamas, dengan 240 orang disandera. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA