Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hamas Siap Perpanjang Lagi Gencatan Senjata dengan Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 01 Desember 2023, 09:15 WIB
Hamas Siap Perpanjang Lagi Gencatan Senjata dengan Israel
Warga Palestina di antara puing-puing reruntuhan bangunan di Gaza/Net
rmol news logo Menjelang akhir perpanjangan gencatan senjata, Hamas menyatakan kesediaannya untuk kembali memperpanjang kesepakatan tersebut dengan Israel.

Mengutip sumber dekat Hamas, AFP pada Kamis (30/11) mengatakan pihak Hamas telah menyampaikan kesediaan dalam negosiasi perpanjangan gencatan senjata.

"Para mediator saat ini melakukan upaya yang kuat, intens, dan berkelanjutan untuk satu hari tambahan dalam gencatan senjata dan kemudian berupaya untuk memperpanjangnya lagi pada hari-hari lainnya," ujar sumber tersebut.

Sejauh ini, gencatan senjata telah berhasil bertahan selama tujuh hari. Dalam kesepakatan tersebut, puluhan sandera Israel dan lebih dari 200 tahanan Palestina dibebaskan. Sementara akses bantuan kemanusiaan dapat kembali mengalir ke Gaza.

“Kami menginginkan hari kedelapan dan seterusnya,” kata Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Antony Blinken mengenai perpanjangan gencatan senjata di Gaza.

Blinken juga mendesak Israel untuk menciptakan zona aman bagi warga sipil Palestina di Gaza sebelum melanjutkan “operasi militer besar-besaran” mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA