Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tonggak Sejarah Baru, Proyek Jalur Kereta Api Udhampur-Srinagar-Baramulla di Kashmir Segera Rampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 26 November 2023, 13:57 WIB
Tonggak Sejarah Baru, Proyek Jalur Kereta Api Udhampur-Srinagar-Baramulla di Kashmir Segera Rampung
Jembatan kereta api di Jammu dan Kashmir yang menjadi bagian dari proyek jalur kereta api Udhampur-Srinagar-Baramulla/Net
rmol news logo Masyarakat di daerah Katra-Banihal di Jammu dan Kashmir tengah bersiap untuk merayakan tonggak sejarah dengan datangnya kereta langsung pertama yang menghubungkan lembah Kashmir ke seluruh negeri.

Proyek Jalur Kereta Api Udhampur-Srinagar-Baramulla (USBRL) ambisius yang membangun konektivitas di wilayah itu dikabarkan akan segera rampung tahun depan.

Menurut keterangan dari Chief Public Relations Officer (CPRO) Northern Railway, Deepak Kumar, jalur kereta Udhampur-Banihal, yang menghubungkan Jammu dengan Srinagar diperkirakan akan selesai pada Desember tahun ini, atau awal tahun depan.

“95 hingga 96 persen pekerjaan pada jalur kereta Katra-Banihal sepanjang 111 km telah selesai, dan hanya sebagian kecil pekerjaan yang tersisa,” kata Kumar.

Mengutip Deccan Herald, Minggu (26/11), proyek USBRL ini diketahui melibatkan 38 pembangunan terowongan sepanjang 119 km, dengan T-49 menjadi terowongan terpanjang sekitar 12,75 km, dan menjadikannya terowongan transportasi terpanjang di India.

Proyek ini juga mencakup pembangunan 927 jembatan, termasuk Jembatan Chenab setinggi 359 meter yang menjadi ikonik dan satu-satunya jembatan kereta kabel di negara ini yang dibangun melintasi lereng curam Sungai Anji Khad, dan lebih tinggi dari Menara Eiffel Paris.

Jembatan tersebut nantinya akan menjadi penghubung penting antara jalur kereta Katra dan Banihal dan merupakan bagian dari Proyek USBRL senilai 35 ribu crore atau senilai Rp 69 miliar

Dengan rampungnya proyek ini pada tahun depan, wilayah Kashmir diharapkan semakin mendapatkan akses baru yang lebih baik ke dalam pertumbuhan ekonomi, pendidikan, dan layanan kesehatan di wilayah yang penuh potensi ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA