Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUI Apresiasi Kinerja OKI dan Liga Arab Wujudkan Gencatan Senjata di Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 13 November 2023, 19:38 WIB
MUI Apresiasi Kinerja OKI dan Liga Arab Wujudkan Gencatan Senjata di Gaza
Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri, Sudarnoto Abdul Hakim/Net
rmol news logo Keberhasilan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan Liga Arab menggelar KTT Bersama Luar Biasa di Riyadh akhir pekan lalu, mendapat apresiasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dalam sebuah pernyataan pada Senin (13/11), Ketua Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri, Sudarnoto Abdul Hakim mengatakan, pihaknya menghargai upaya kedua organisasi Islam internasional tersebut untuk mendorong gencatan senjata di Gaza.

"MUI menghargai dan mengapresiasi inisiatif OKI dan Liga Arab yang telah menyelenggarakan KTT Bersama Luar Biasa, terkhusus kepada Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia yang telah menjadi tuan rumah dan memimpin KTT tersebut," kata Sudarnoto.

Dia menambahkan bahwa 31 butir kesepakatan yang dihasilkan dari KTT telah menunjukkan kesatuan suara dia antara anggota OKI dan Liga Arab, di mana mereka mengungkapkan keprihatinan, kemarahan, dan kekecewaan terhadap kondisi di Gaza.

Oleh sebab itu, kata Sudarnoto, MUI berharap agar butir-butir tersebut dapat segera direalisasikan.

"MUI sangat mendorong semua pihak baik OKI, Liga Arab dan PBB untuk segera mewujudkan gencatan senjata agar bantuan kemanusiaan dan supply berbagai kebutuhan dasar yang sangat dibutuhkan oleh rakyat Palestina di Jalur Gaza dapat segera disalurkan," tegasnya.

Dia juga mengatakan bahwa MUI mendesak Amerika, NATO dan negara negara lain untuk menghentikan dukungan militer kepada militer Israel yang telah melakukan genosida terhadap rakyat Gaza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA