Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nepal Diguncang Gempa 6,4 Magnitudo, 137 Orang Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 04 November 2023, 17:11 WIB
Nepal Diguncang Gempa 6,4 Magnitudo, 137 Orang Tewas
Gempa bumi yang mengguncang Nepal pada Jumat, 3 November 2023 telah merusak rumah warga/Net
rmol news logo Gempa bumi berkekuatan 6,4 magnitudo mengguncang Nepal pada Jumat (3/11) malam waktu setempat, yang telah menewaskan 137 korban jiwa.

Menurut keterangan pejabat kepolisian pada Sabtu (4/11), gempa yang melanda Nepal bagian barat dengan kedalaman 10 kilometer itu telah menelan jumlah korban tewas dan luka-luka yang terus bertambah.

Korban di dua distrik utama di Nepal barat telah mencapai 137 orang, sementara 166 orang terluka," kata juru bicara kepolisian Nepal, Kuber Kadayat, kepada Anadolu Agency.

Atas bencana alam tersebut, Perdana Menteri Nepal Pushpa Kamal Dahal mengungkapkan kesedihan mendalam atas banyaknya korban jiwa yang berguguran dan kerusakan material.

Kantor Perdana Menteri Nepal mengatakan bahwa PM Dahal  telah mengerahkan tiga badan keamanan untuk membantu penyelamatan dan pertolongan kepada korban luka.

Saat ini operasi penyelamatan besar-besaran masih terus berlangsung, di tengah banyaknya kerusakan parah yang disebabkan oleh gempa, dengan guncangan yang terasa hingga ke beberapa wilayah di India utara.

Perdana Menteri India Narendra Modi turut menyatakan duka citanya atas hilangnya nyawa dan kerusakan akibat gempa bumi di Nepal.

“India berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Nepal dan siap memberikan semua bantuan yang mungkin diberikan,” tulisnya di platform X. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA