Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Situasi Gaza Makin Parah, Menlu Retno Sentil DK PBB Tetap Diam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 31 Oktober 2023, 15:17 WIB
Situasi Gaza Makin Parah, Menlu Retno Sentil DK PBB Tetap Diam
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi/Ist
rmol news logo Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyoroti tindakan diam Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB) terkait situasi kemanusiaan di Gaza yang semakin parah.

Hal itu ia sampaikan ketika menjamu kunjungan Menteri Luar Negeri Belanda Hanke Bruins Slot di kantor Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta pada Selasa (31/10).

"Masalah kemanusiaan harus menjadi fokus bagi kita semua saat ini," kata Retno dalam konferensi pers bersama Bruins Slot.

Retno mangatakan, DK PBB telah mengadakan pertemuan di New York pada Ssenin (30/10) untuk mendengarkan laporan dari UNRWA, UNOCHA, dan UNICEF mengenai situasi di Gaza.

Semua laporan menyampaikan memburuknya situasi kemanusiaan di Gaza.

"Saya tidak dapat memahami mengapa dengan situasi kemanusiaan seperti ini DK PBB tetap diam sampai sekarang. Dan Indonesia tidak akan mundur dalam mempertahankan keadilan dan kemanusiaan rakyat Palestina," lanjutnya.

Berdasarkan laporan dari UNOCHA, lebih dari dua juta orang di Jalur Gaza terblokade dan menghadapi serangan terus-menerus selama 23 hari terkhir.

Data dari Kementerian Kesehatan di Gaza menunjukkan lebih dari 8.000 orang meninggal, dengan 66 persen di antaranya adalah perempuan dan anak-anak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA