Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maroko-Spanyol-Portugal Teken LoI Tuan Rumah Piala Dunia 2030

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 31 Oktober 2023, 12:47 WIB
Maroko-Spanyol-Portugal Teken LoI Tuan Rumah Piala Dunia 2030
Penandatanganan Letter of Intent (LoI) antara Maroko, Spanyol, dan Portugal terkait tuan rumah Piala Dunia FIFA 2030/Net
rmol news logo Maroko, Spanyol, dan Portugal telah menandatangani Letter of Intent (LoI) terkait pencalonan mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2030.

Penandatanganan dilakukan oleh Presiden Federasi Sepak Bola Kerajaan Maroko Fouzi Lekjaa, Presiden Komisi Manajemen Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol Pedro Rocha, dan Presiden Federasi Sepak Bola Portugal Fernando Gomes.

LoI ditandatangani di Kompleks Sepak Bola Mohammed VI di Sale, Maroko pada Sabtu (28/10). Setelahnya akan diserahkan ke FIFA oleh ketiga federasi pada akhir November 2023.

LoI merupakan langkah formal pertama menuju pencalonan bersama ketiga negara.

"Piala Dunia FIFA 2030 di Maroko, Portugal dan Spanyol akan menjadi Piala Dunia putra pertama yang diselenggarakan di dua benua dan akan fokus pada memperkuat hubungan antara Eropa, Afrika dan seluruh dunia," begitu bunyi komunike bersama.

Dikatakan bahwa Piala Dunia 2030 akan menjadi kesempatan untuk menyoroti keragaman sepakbola demi mempromosikan kolaborasi antar negara dan meninggalkan warisan sosial yang kuat di tiga negara, dan juga di seluruh dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA