Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Invasi Darat, Tank-tank Tempur Israel Kepung Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 30 Oktober 2023, 14:30 WIB
Invasi Darat, Tank-tank Tempur Israel Kepung Gaza
Tank-tank Israel yang dilaporkan memasuki wilayah Gaza/Reuters
rmol news logo Tank-tank tempur dengan bendera Israel tampak berkeliaran di Gaza setelah Israel mengumumkan dimulainya serangan darat ke wilayah kantong Palestina tersebut pada Minggu (29/10).

Di media sosial, tampak sejumlah tank tempur dan kendaraan militer Israel memasuki wilayah Gaza dari perbatasan timurnya.

Namun informasi mengenai masuknya tank-tank tempur ini belum bisa diverifikasi karena terputusnya sambungan telepon dan internet di Gaza oleh Israel.

Hamas mengatakan pihaknya menembakkan mortir terhadap pasukan Israel di Gaza utara dan menyerang tank Israel dengan rudal, meremehkan laporan kemajuan besar musuhnya.

“Israel memisahkan kami dari dunia luar untuk memusnahkan kami, namun kami mendengar suara ledakan dan kami bangga para pejuang perlawanan telah menghentikan mereka dari jarak beberapa meter,” kata Shaban Ahmed, seorang pegawai negeri yang tinggal di Kota Gaza.

Menurut militer Israel, jet tempur Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyerang lebih dari 450 sasaran Hamas, termasuk pusat komando operasional, pos pengamatan, dan pos peluncuran rudal anti-tank, dalam 24 jam terakhir pada Minggu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA