Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perdana, Kashmir Gelar Pertandingan Balap Mobil Khusus Perempuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 26 Oktober 2023, 16:04 WIB
Perdana, Kashmir Gelar Pertandingan Balap Mobil Khusus Perempuan
Gelaran balap mobil autocross khusus perempuan "JK AUTOX WOMEN" yang digelar di Kahsmir pada Rabu, 25 Oktober 2023/Net
rmol news logo Untuk pertama kalinya, lembah Kashmir menjadi tuan rumah untuk gelaran pertandingan olahraga balap mobil autocross khusus perempuan "JK AUTOX WOMEN".

Meski cabang olahraga ini kerap didominasi oleh kaum laki-laki, tetapi di Kashmir perempuan juga bisa membuktikan bahwa mereka mampu berpartisipasi dan menunjukkan keberanian mereka dalam bidang tersebut.

Seorang pembalap perempuan yang mengikuti lomba bernama Muskan mengatakan ajang tersebut menjadi kesempatan bagi mereka untuk mematahkan mitos yang kerap menyebut perempuan tidak bisa mengendarai mobil balap.

"Banyak orang bilang perempuan tidak bisa mengemudi dengan baik. Tapi kalau kita bisa mengurus rumah, dan kantor, lalu kenapa kita tidak bisa mengemudikan kendaraan?,” tegasnya, seperti dikutip dari ANI News pada Kamis (26/10).

JK AUTOX WOMEN adalah acara yang digelar untuk menunjukkan keberanian dan pemberdayaan perempuan dalam olahraga mobil balap.

Menampilkan para pembalap perempuan yang mampu mendobrak stereotip dan menunjukkan keterampilan mengemudi mereka.

Acara ini merupakan hasil kolaborasi luar biasa antara Kashmir Motor Sports Federation (JKMSF), Federation of Motor Sports Clubs of India (FMSCI) dan FMSCIWEM, organisasi yang berdedikasi untuk mempromosikan olahraga motor dan pemberdayaan perempuan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA