Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepemimpinan PM Sheikh Hasina Bawa Kemajuan Ekonomi di Bangladesh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 24 Oktober 2023, 12:09 WIB
Kepemimpinan PM Sheikh Hasina Bawa Kemajuan Ekonomi di Bangladesh
Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina/Net
rmol news logo Bangladesh mencapai kemajuan signifikan dalam pertumbuhan dan pembangunan ekonomi di bawah kepemimpinan visioner Perdana Menteri Sheikh Hasina.

Pendekatan proaktif dan pemikiran positif Hasina telah memainkan peran penting dalam mendorong negara menuju kemakmuran ekonomi, pengentasan kemiskinan, dan pembangunan secara keseluruhan.

Mengutip Zoombangla pada Selasa (24/10), Hasina berfokus pada sektor-sektor utama seperti tekstil, pertanian, dan teknologi informasi, untuk bisa mendiversifikasi perekonomian dan menciptakan pertumbuhan berkelanjutan.

Dalam upaya mendukung konektivitas dan pertumbuhan ekonomi, Hasina melaksanakan sejumlah proyek ambisius seperti pembangunan jaringan transportasi, energi, dan komunikasi di seluruh negeri.
 
"Proyek-proyek ini tidak hanya meningkatkan konektivitas tetapi juga menciptakan lapangan kerja dan merangsang pertumbuhan ekonomi baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan," ungkap laporan tersebut.

Menyadari bahwa sumber daya manusia merupakan aset penting bagi pertumbuhan ekonomi, Sheikh Hasina sangat menekankan pada pendidikan, layanan kesehatan, dan pengembangan keterampilan.

Digital Bangladesh dan berbagai reformasi pendidikan telah memberdayakan generasi muda dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk pasar kerja modern, mendorong inovasi dan kewirausahaan.

Dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan menjamin kesejahteraan sosial, Hasina menerapkan berbagai program jaring pengaman sosial, memberikan bantuan keuangan, layanan kesehatan, dan ketahanan pangan kepada kelompok paling rentan.

"Inisiatif-inisiatif ini telah meningkatkan standar hidup banyak warga Bangladesh secara signifikan," tambah laporan tersebut.

Di kancah internasional, kehadiran Bangladesh cukup diperhitungkan. Hasina berhasil  memperkuat hubungan perdagangan dengan negara-negara tetangga dan menjalin kemitraan dengan organisasi internasional.

Dengan pemikiran positif dan kebijakan strategis yang berkelanjutan PM Hasina, Bangladesh siap menuju masa depan yang cerah dan sejahtera. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA