Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Natalia Tjahja Ceritakan Kisah di Balik Anthem Asian Paralympic

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 23 Oktober 2023, 22:34 WIB
Natalia Tjahja Ceritakan Kisah di Balik Anthem Asian Paralympic
Natalia Tjahja dan President Asian Paralympic Committee, Majid Rashed/Ist
rmol news logo Indonesia patut berbangga lantaran salah satu warganya menjadi pencipta lagu anthem pertama untuk Asian Paralympic Committee (APC).

Lagu yang diciptakan oleh Natalia Tjahja dibawakan untuk pertama kalinya selama upacara pembukaan Asian Para Games 2022 di Hangzhou, China pada Minggu (22/10).

Natalia yang merupakan pendiri Yayasan Maria Monique Last Wish mengungkap, alasannya menciptakan lagu tersebut karena ingin membuat warisan untuk Asian Paralympic.

"(Saya) ingin membuat legacy untuk Asian Paralympic sesuai dengan kehendak Tuhan tanpa dibayar, bahkan royaltynya pun saya berikan ke APC," ujar Natalia.

Natalia mengaku sempat menghadapi kesulitan ketika diminta untuk membuat anthem APC. Kendati begitu ia akhirnya mendapat inspirasi untuk kembali membuat lagu lagi.

"Setiap lagu yang saya ciptakan, saya hanya perlu berdoa dan meminta Tuhan bantu dan tidak lama menciptakannya," kata Natalia.

Dalam prosesnya, Natalia juga bercerita bagaimana ia berkolaborasi dengan musisi kawakan Indonesia, Dwiki Dharmawan.

"Sudah berulang kali Mas Dwiki jadi musik arranger lagu-lagu saya. Untuk APC Anthem ini, ketika saya bilang ke dia untuk legacy Asian Paralympic, dia langsung setuju dan mengaransemen lagu tanpa bayaran," jelasnya.

Lebih lanjut, Natalia berharap APC Anthem dapat menyebar semangat persatuan dan perdamaian antara negara-negara Asia.

"Agar para atlet merasakan kebahagiaan dan rasa persaudaraan yang tinggi di acara Asian Para Games ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA