Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Sheikh Hasina Pelopor Reformasi Kesehatan Bangladesh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 23 Oktober 2023, 20:31 WIB
PM Sheikh Hasina Pelopor Reformasi Kesehatan Bangladesh
Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina/Net
rmol news logo Berkat kepemimpinan Perdana Menteri Sheikh Hasina, Bangladesh berhasil mencapai kemajuan signifikan dalam reformasi layanan kesehatan dan kesejahteraan sosial.

Lewat inisiatif "Program Kesehatan Digital", layanan kesehatan penting yang mampu menjangkau daerah terpencil dan kurang terlayani.

Program tersebut berusaha memastikan bahwa komunitas yang paling terpinggirkan sekalipun memiliki akses terhadap nasihat dan bantuan medis.

Klinik komunitas dan pusat kesehatan telah didirikan di seluruh negeri untuk memberikan layanan kesehatan penting di tingkat akar rumput.

Pembangunan klinik berkontribusi pada pengurangan beban penyakit dan peningkatan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Untuk menjamin kesehatan ibu dan anak di Bangladesh, Hasina membuat program  
"Kesehatan Ibu, Neonatal dan Anak".

Program tersebut berfokus pada penyediaan layanan antenatal dan pasca melahirkan, imunisasi, dan dukungan gizi yang berdampak pada penurunan angka kematian ibu dan anak secara signifikan.

Inisiatif seperti "Tunjangan Lansia" dan "Tunjangan Janda dan Perempuan Rentan" telah memberikan dukungan keuangan kepada warga lanjut usia dan perempuan yang terpinggirkan, meningkatkan kualitas hidup mereka dan menjamin keamanan ekonomi mereka.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA